TAHAP ADMINISTRASI SETELAH SIDANG PI SISTEM INFORMASI UNIVERSITAS GUNADARMA
Hallo, buat teman-teman yang sudah
menyelesaikan siding Penulisan MImiah nya alias PI jangan terlena sama
kesenangan dulu yah. Masih ada urusan-urusan administrasi yang harus dilengkapi
buat kalian sampe dapet sertifikat tanda bahwa kalian sudah menyelesaikan jenjang
SETARA SARJANA MUDA (SSM).
Ada berbagai versi nih teman-teman tentang tahapan nya(Tahapan
ini diterapkan pada FAK.FIKTI 2014, untuk fakultas lain silahkan cari informasi
lain nya, karena takut beda prosedur).
Untuk versi yg pertama adalah seperti ini :
Buat CD dengan
label cover yang berisikan 4 file (khusus PI berbasis android) yaitu
-
File project
-
.APK ,
-
File penulisan ilmiah
-
File presentasi
*usahakan ALL FORMAT .PDF ya… utk
PI berbasis web biasanya tidak
memerlukan CD
3.
Minta TTD dosen pembimbing kalian dengan
menyertakan hardcover PI
4.
Upload file presentasi sidang kalian di library.gunadarma.ac.id/epaper.
Lalu login dengan akun studentsite kalian lalu masuk ke
library.gunadarma.ac.id/deposit-system.
* all pdf format
Selanjutnya adalah memilih menu upload
penulisan ilmiah, dan menekan button upload penulisan anda
Kemudian isi data-data dengan benar. Pastikan
bahwa kalian memasukkan jenis penulisan SLIDE PRSESENTASI SIDANG
Untuk kolom tanggal pelaksanaan siding maka
kalian dapat mengisikan dengan tanggal kalian siding PI, dan kolom tanggal
penyerahan berkas dapat kalian isi sewaktu ingin melakukan verifikasi atau saat
mengis data-data ini.
Kolom penyerahan penulisan dapat di pilih
kampus dimana kalian berada
Klik lanjutkan langkah ke-2. Pastikan data-data
sudah terisi dengan benar sebelum kalian melakukan proses verifikasi ke
library.
Pilih file yang akan di upload
Lakukan pendefinisian pada masing-masing
file sesuai dengan panduan yang ada pada website library
*jangan di potong2
Berikut ini adalah gambar yg menerangkan
bahwa file sudah di upload dan masih menunggu proses verifikasi
6.
Verifikasi barcode ke loket library di depan
loket UM (buka jam 09.00)
*jgn lupa cek kembali apakah sudah
terverifikasi
7.
Minta TTD ke sekjur dengan membawa hardcover pi,
surat tanda sidang, dan CD(PI berbasis apk), dan printout barcode di ruangan
D422
*Biasanya baru bisa diambil setelah satu
minggu kemudian
8.
Minta TTD Kasubag dengan membawa hardcover pi yg
sudah di TTD dosen pembimbing dan sekjur, serta printout barcode di loket 17
9.
Upload file PI dan juga scan lembar pengesahan
yang sudah di TTD dp,sekjur dan kasubag serta lembar originalitas yang sudah di
TTD mhs yang bersangkutan
*All pdf format
Langkah-langkah nya sama seperti saat ingin
upload file presentasi, beda nya hanya pada saat ingin memilih jenis penulisan,
pada tahap ini jenis penulisan nya adalah PENULISAN ILMIAH SETARA SARJANA MUDA
Berikut ini adalah format nama file penulisan utk di upload. Perhatikan baik baik ya JANGAN SAMPAI SALAH
Berikut ini adalah format nama file penulisan utk di upload. Perhatikan baik baik ya JANGAN SAMPAI SALAH
Sedangkan gambar dibawah ini adalah hasil scan pada lembar pengesahan dan lembar originalitas dan publikasi
Setelah melakukan upload file, kemudia
kalian perlu melakukan pendefinisian pada masing-masing file sesuai dengan
panduan yang ada pada website library
10.
Verifikasi kembali ke loket library dengan
membawa :
-
Hardcover
-
KRS aktif
Setelah itu kalian akan mendapatkan blanko
utk dibayarkan sebesar Rp.50.000
*jgn lupa cek kembali apakah sudah
terverifikasi
11.
Kembali ke loket setelah membayar blanko dan
membawa :
-
Print out barcode atau surat acc dari dosen
pembimbing
-
Blanko pembayaran
12.
Menuju D21 utk mengambil sertifikat dan membawa
:
-
Berkas dari library
*sertifikat baru bisa didapatkan 3 bulan
setelah sidang
Sumber dan versi lain nya kalian bisa mengunjungi blog berikut : http://hafesi.blogspot.co.id/2016/09/tahapan-setelah-sidang-pi-gunadarma.html?m=1
Terimakasih, bermanfaat :)
BalasHapusWesepMglutshi Jill Smith Download
BalasHapuslimengunscor